Jumat, 16 Januari 2009

Terima Kasih Semua

Assalammu'alaikum, Wr. Wb

Salam Sejahtera!


Akhirnya....
Setelah 1,5 tahun perjalanan saya di kerajaan AGD...
Harus melangkahkan kaki keluar dari gerbangnya...
Meletakkan tombak, panah , parang, pedang, cangkul, dan melempar handuk ...
Meneruskan tongkat perjuangan kepada pejuang lainnya....

Rasanya baru kemarin kapal saya berlabuh di AGD...
Tak terasa sekarang harus meninggalkannya dan menarik jangkarnya...

Ya..saya akan segera pergi...Tidak lagi di kerajaan ini...Bukan lagi di pelabuhan sini...
Di suatu tempat yang lain...bukan meninggalkan.. namun meneruskan ilmu, cita & cinta...
yang juga pernah saya dapatkan disini...yang tidak sedikit....bahkan tidak terhitung...


Untuk semua yang terlibat...Untuk semua yang berpengaruh...
Terimakasih untuk ilmu, cita & cinta...
Baik & buruknya...adalah
pengalaman...
Dan pengalaman adalah pelajaran terbaik....

Terimakasih kepada Direktur (Pak John) atas kesempatannya, saya menimba ilmu di kerajaan Bapak...walau hanya enam bulan bersama bapak...tapi terasa enam tahun...ini bukan berarti membosakan...melainkan padat berisi...enam bulan bersama bapak banyak yang dapat saya pelajari seperti belajar enam tahun...

Jujur pak..ini gak berlebihan...terutama saya belajar bagaimana ”mengendalikan emosi” Bapak sangat sabar...dan sedikitpun tidak terlihat ”arogan” (sebuah penyakit yang biasa diderita oleh kebanyakan orang yang memiliki jabatan)

Pernah suatu hari saya menduga bapak pasti marah...tapi ternyata bapak malah mengibarkan bendera perdamaian, Bapak malah menyapa duluan ” Pulang dari Solo ya li ?” kata Bapak. Saya jadi malu sendiri...karena belakangan saya tahu saat saya berlibur itu, Bapak sedang ”Ronda malam” di KPKD.

”Saya tidak takut sama bapak tapi saya sangat segan...” dulu saya pikir kalimat seperti ini hanya untuk orang yang sedang menghibur diri karena takut. Tapi sekarang saya merasakan sendiri..saya segan sama bapak..mungkin bapak bisa ajarkan ilmu bapak ini pada pejabat-pejabat yang suka bicara kasar, keras yang membuat orang takut...tapi dicibir dibelakang tembok...

Terimakasih pak Haji Arham...atas ilmu menyelamatkan diri...pak haji yang selalu selesai tepat waktu melaksanakan tugas, pasti waktu kuliah dulu ngumpulin tugas (PR) duluan ya pa haji ? Saya banyak belajar dari pak haji...tapi komentarnya dikit aja ya..kan pak haji mau pindah juga..pendek kata Pak Haji adalah figur bapak yang baik...

Terimakasih Kepada Pak Abu...atas ilmu meringankan tubuh...eee...maksudnya ilmu meringankan beban...bapak bisa membuat pekerjaan sulit jadi lebih mudah ...kata-kata ”masih untung” membuat kami yang mendengarkan menjadi memiliki harapan kembali untuk tetap bekerja tanpa larut dengan apa yang sudah berlalu.

Terimakasih untuk Mba Maya, yang teliti, tekun, jujur, tegas dan cerdas, pekerjaannya yang berat semakin berat tatkala saya yang sok sibuk selalu meninggalkan tempat karena harus ke KPKD, biro keuangan, bawasda, bank Dki ..muter terus hampir tiap hari sehingga mbak maya kehabisan pulsa karena nelpon untuk menanyakan sesuatu kebijakan yang harus diambil. Padahal sejujurnya mbak Maya lebih bijak dalam memutuskan sesuatu...yang akhirnya saya bilang ”sebaiknya gimana mbak ?”.

Terimakasih untuk Mbak Lisa yang selalu menjawab ”nggak” ketika ditanya ” Lisa, sedang sibuk ya? Padahal saya tahu Lisa nyaris gak pernah santai. Itu karena Lisa selalu bersedia membantu. Lisa yang masih tetap tegar saat AGD dilanda krisis keuangan, krisis administrasi, krisis kepemimpinan di era 2007an di saat kami dicaci teman, dihina kawan, disepelekan sahabat, diusik, dikejar waktu, kelelahan, putus asa... lisa masih tetap tegar dan dan bertanya ”Apa yang bisa Lisa bantu, pak ?” Thanks Lisa..

Terimakasih Mbak Awiyah...yang membuat suasana baru, ada saja yang membuat kami jadi bisa tertawa, jadi tersenyum...Kerja jadi gak terlalu stress kalau ada mbak awiyah..apalagi kalo mbak awiyah sudah mengeluarkan Kitab wasiat berisi daftar nomor telpon rumah makan...wah pasti pertanyaan selanjutnya..” makan apa kita pak ?Ayam penyet aja deh mbak...thanks ya mbak makan saya jadi teratur...Thank bu lek..

Untuk semua temen2 di Tu dan keuangan, Mbak Yussy...thanks ya pertahankan keramahannya....Mbak Dian jangan pindah dong Agd perlu Pakar pembuat kontrak seperti mbak dian , ngKong mail jaga kesehatan kerja kerja..istirahat ya istirahat.., kang dedi jangan suka berantem..kadang gak semua orang ngerti apa yang kita maksud.. , pak japistar terus semangat, optimis..motivator.., Mas Gopal teruskan perjuangan..kalau kita tidak memperjuangkan apa yang kita inginkan..orang lain juga tidak akan memperjuangkanny. Pak rohmat tetap setia..jangan khawatir, rendah hati itu gak sama dengan rendah diri, pertahannkan rendah hati itu.., pak Furqon pantang menyerah ..Jihad.., Mas Dodi tetap rasional dan cerdas..sabar saja ..pasti ada hasilnya.. ,mas irawan ayo semangat , mas arif....mas arif..lho kemana nih...akhirnya...

Teman2 semua adalah pejuang yang tangguh..teruskan perjuangan...

Untuk Pak Kartiko...Satu lagi orang sabar dan bijak yang saya temui..satu pelajaran yang saya dapat dari pak kartiko, ketika saya mau memberikan uang tunjangannya saat itu pak kartiko menolak dan berkata ” pak ali, untuk saya nanti saja...saya menunggu anak2 gajian dulu..kasihan anak2 sudah lebih 3 bulan tidak gajian..gak tega saya”.Akhirnya saya putuskan untuk tidak juga menerima tunjangan, juga untuk rekan lainnya.(...hingga hari ini...)..hari itu saya belajar dari Pak Kartiko...”meskipun hak, bukan berarti mengabaikan orang lain”

Untuk semua rekan Operasional di kantor( pak pepen thanks ya selalu nyediain pulsa), Untuk semua rekan di wilayah timur, pusat, barat, selatan dan utara Selamat berjuang..bekerja yang baik...AGD ini milik orang2 yang berada di dalamnya...ibarat perahu..Meskipun hampir semua orang berbuat kebaikan tapi satu orang saja sudah cukup untuk membuat perahu menjadi karam....

Untuk Pak Nurdin...nasehat2nya..kata2nya...mengandung makna yang tinggi...Pak Nurdin cocok ngurusin diklat..karena pak nurdin giat menimba ilmu....ilmu dunia dan ilmu akhirat...Untuk semua teman2 di Diklat, dr. Esti Cs, bapak dan Ibu kumpulan orang2 pintar...kalau gak ada tim yang kuat dan sabar seperti bapak dan ibu semua...bukan gak mungkin..AGD tinggal menunggu waktu...mungkin bakal berubah jadi museum Ambulans. ( o..iya...kapan saya di undang ikut diklat gratis ? )

Untuk rekan2 tehnisi, Security, OB . tanpa kalian semua AGD bukan apa2...kalau gak ada bapak2 security...unit Ambulans AGD mungkin udah pindah ke penjual besi tua. Kalo nggak ada tehnisi...unit Ambulans AGd mungkin pindah ke bengkel semua...kalau gak ada OB...yang bersih2..mungkin karyawan yg ada di kantor bolak-balik ke rumah sakit..Kang asep..kang jajat...thanks nasi padangnya, thanks mie gorengnya...thanks mie rebusnya..thanks udah nyediain air dingin...saya gak bisa balas semuanya...

Dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu....

Tiada siapa, apa-apa-nya saya tanpa kalian semua.....

Mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan yang sudah saya perbuat.

Sekali lagi..TERIMAKASIH!

Sukses buat semuanya!

Wassalam

Dapat di akses di :

http://www.alieskaem.blogsome.com

Tidak ada komentar: